5 Minuman Termahal di Dunia

Halo Food Lovers

Minuman biasanya memiliki harga standar di pasaran. Namun ternyata, ada beberapa minuman yang memiliki harga yang sangat tinggi dan membuat kita harus berpikir ulang untuk membelinya.

Berikut ulasan tentang 5 Minuman Termahal di Dunia.

1. Teh Guan Yin


Jika ditanya teh apa yang saat ini paling mahal di dunia, jawabannya adalah Teh Guan Yin. Teh Tieguanyin ini namanya diambil dari nama dewi dalam agama Budha, yaitu dewi kebaikan, Dewi Guan Yin. 

Harga teh ini sangat mahal karena rasanya yang enak dan jarang bisa didapatkan. Teh ini dijual dengan harga 24 juta rupiah per kilo atau Rp. 150.000 per cangkir teh Cina.

Proses pembuatan teh ini sangat rumit sehingga membuatnya sebagai salah satu teh termahal di dunia.Teh ini selain dinikmati enak dan harumnya juga memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh manusia.

Manfaat dari teh tie guan yin adalah sebagai berikut :
a.  Menjaga kecantikan, diet, dan anti penuaan
b.  Anti-kanker
c.  Menambah kecerdasan
d.  Menyegarkan pikiran dan membangkitkan semangat
e.  Penghambatan      penyakit kardiovaskular
f.   Pengobatan gigi sensitif
g.  Meringankan mabuk kapal dan mabuk mobil
h.  Menghilangkan bau mulut
i.   Meredakan panas dalam

2. Air Kona Nigari


Untuk sebotol mini berisi 50 ml air Kona Nigari (setengah jumlah air mineral gelas), kita mesti membayar kurang lebih Rp. 320.000. Air putih ini berasal dari hasil penyaringan air laut di pesisir laut di Hawaii. 

Harganya mahal karena air ini mengandung banyak mineral dan dipercaya bisa menghilangkan stres, memperlancar pencernaan dan menurunkan berat badan. Air Kona Nigari ini juga dijual dalam botol di Jepang. 

3. Kopi Luwak


Ternyata negara kita punya kopi termahal di dunia lho. Yup! Kopi Luwak dari Sumatra ini berasal dari seduhan biji kopi yang diambil dari sisa kotoran hewan luwak (sejenis musang). 

Konon kopi ini punya rasa yang sangat kuat karena telah melewati pencernaan luwak. Karena dalam satu tahun total produksi kopi luwak hanya 250 kilogram, nggak heran kalau harga kopi ini mahal banget! Kopi Luwak dijual mulai harga 2,5-13 juta rupiah per kilonya.

Luwak, atau lengkapnya musang luwak, senang sekali mencari buah-buahan yang cukup baik dan masak termasuk buah kopi sebagai makanannya. Dengan indera penciumannya yang peka, luwak akan memilih buah kopi yang betul-betul matang sebagai makanannya, dan setelahnya, biji kopi yang masih dilindungi kulit keras dan tidak tercerna akan keluar bersama kotoran luwak.

Hal ini terjadi karena luwak memiliki sistem pencernaan yang sederhana, sehingga makanan yang keras seperti biji kopi tidak tercerna. Biji kopi luwak seperti ini, pada masa lalu hingga kini sering diburu para petani kopi, karena diyakini berasal dari biji kopi terbaik dan telah difermentasikan secara alami di dalam sistem pencernaan luwak. 

Aroma dan rasa kopi luwak memang terasa spesial dan sempurna di kalangan para penggemar dan penikmat kopi di seluruh dunia.

4. Koktail Diamonds Are Forever


Koktail (bahasa Inggris: cocktail) adalah minuman beralkohol yang dicampur dengan minuman atau bahan-bahan lain yang beraroma. Sebelum disajikan dalam gelas khusus koktail, minuman ini diaduk atau diguncang-guncang supaya bahan-bahannya tercampur. Minuman beralkohol yang sering dijadikan koktail adalah gin, wiski, rum, dan terutama vodka.

Sekilas minuman ini memang hanya tampak seperti minuman biasa, Tapi, sesuai namanya, koktail yang cuma ada di Ritz Carlton Hotel, Tokyo ini memang mengandung 1 karat berlian Bulgari di dalamnya. Jadi, jangan kaget kalau harga segelas minuman ini kurang lebih 110 juta rupiah.


5. Rum Wray & Nephew White


Wray&Nephew White Overproof Rum adalah rum paling kuat dan paling laris yang diproduksi dan dibotolkan pada tahun 1940. Sayangnya, sekarang hanya tersisa empat botol rum di dunia. Karena kelangkaannya inilah, satu botol rum ini kemudian dihargai kurang lebih 500 juta rupiah. 

Rum paling mahal di dunia tidak memiliki nama tertentu tetapi harganya cukup tinggi. Dibotolkan tahun 1940-an oleh penyuling Jamaika Wray dan Nephew. 

Botol tersebut ditampilkan di Festival Rum pertama Eropa (RumFest), dan hanya ada empat botol tersebut tersisa di dunia, yang mewakili tradisi Wray dan Nephew. Harganya sekitar 388 juta rupiha atau setara dengan 40.000 dolar per botol!

3 komentar:

  1. baru tahu kalau ada tehguan yin.. kayaknya enak rasanya

    BalasHapus
  2. Tehnya terbuat dari apa ya? Lalu coctail yang pake berlian emang rasanya berubah gitu kalo dikasih berlian?

    BalasHapus

Terimakasih telah berkomentar. Komentar yang bersifat SPAM tidak akan di approve.