Header Ads

banner image

Menikmati Gudeg Pawon Jogja yang Melegenda

Halo Food Lovers


Membicarakan kuliner Yogyakarta, tak lengkap rasanya jika tak menyebut gudeg. Gudeg sudah menjadi kuliner wajib coba jika kamu berkunjung ke Yogyakarta. 

Kuliner yang terbuat dari daging nangka muda ini banyak ditemui di tempat makan di seluruh pelosok Yogyakarta. Jika ingin menyantap gudeg di tempat yang berbeda, datang saja ke Gudeg Pawon.

Gudeg Pawon merupakan salah satu tempat wisata kuliner istimewa di Yogyakarta. Tempat makan yang sudah berdiri sejak tahun 1958 ini melayani pelanggannya langsung dari dapur atau pawon dalam bahasa Jawa. 

Kamu bisa melihat tungku sederhana yang digunakan untuk memasak gudeg ini. Meskipun tempatnya sederhana, namun kenikmatan gudeg di sini tak bisa diremehkan.

Gudeg Pawon bisa menjadi pilihan tepat bagi kamu yang suka melakukan wisata kuliner di malam hari. Menikmati nasi gudeg ditambah ayam dan segelas teh manis hangat akan menjadi sajian istimewa di tengah dinginnya Yogyakarta di malam hari. Sebaiknya kamu datang sebelum jam buka karena setiap harinya, Gudeg Pawon selalu banjir antrean pembeli.

Untuk alamatnya bertempat di Jalan Dr. Soepomo, Umbulharjo, Yogyakarta. Jam buka mulai dari pukul 22:30 sampai habis.

1 komentar:

  1. wah dari gambarnya menggoda selera nih,.. kalau liburan ke jogja bisa mampir kesana deh

    BalasHapus

Terimakasih telah berkomentar. Komentar yang bersifat SPAM tidak akan di approve.

Diberdayakan oleh Blogger.