Mochi Ice Cream, Si Kenyal yang Memanjakan Lidah

Halo Food Lovers


Kue mochi sebenarnya adalah jajanan yang sudah umum, dan banyak kita temui di beberapa daerah seperti sukabumi dan semarang. Mochi juga pada awalnya merupakan jajanan yang berasal dari Jepang dan Tiongkok. Biasanya, kue mocha ini berisi kacang dan pada lapisan luarnya ditaburi dengan bubuk tepung agar tidak lengket.

Nah, kalau di Bandung, kita bisa menemukan kue mochi yang sudah berubah menjadi varian es krim baru. Yup, ice cream mochi! Bentuknya masih sama, yakn berbentuk bulat-bulat kecil, namu isi dari kue mocha ini adalah ice cream dengan berbagai macam rasa dan warna-warna yang lucu. Seperti rasa coklat, vanilla, strawberry, durian bubble gum dan masih banyak lagi.

Lalu bagaimana bisa menjadi mochi ice cream?

Seperti yang dilansir myeongdongdessert.wordpress.comCikal bakal lahirnya mochi es krim berawal dari pembuatan Daifuku dan Manju. Daifuku dan manju biasanya berisi pasta kacang merah yang manis. Dalam proses pembuatan mochi es krim, faktor suhu menjadi sangat penting dan paling berpengaruh. Karena es krim membutuhkan suhu yang dingin dan tekstur es krim yang cepat meleleh jika terkena suhu ruangan normal. Sehingga membungkus es krim dengan kulit mochi merupakan perkara yang sulit.

Pada awalnya, tahun 1981 daifuku dibuat sebagai dessert. PT. Lotte merupakan pabrik yang pertama kali memproduksi daifuku yang di Jepang dikenal dengan sebutan Yukimi Daifuku. Bahan utama daifuku pertama kali yaitu tepung beras.

Penemu mochi es krim yaitu Frances Hashimoto, beliau merupakan CEO dan Presiden Director dari perusahaan Mikawaya. Perusahaan yang pertama kali memperkenalkan dessert, snack dan pastry gaya Jepang yang bergerak di pasaran Amerika Serikat.

Ia pertama kali membuat mochi es krim, bersama dengan suaminya Joel Friedman, dengan ide yang cukup sederhana yaitu es krim yang dibentuk bulat dan dibungkus oleh kulit mochi. Namun, justru sekarang makanan penutup ini menjadi populer di Amerika Serikat.

Pada tahun 1993, perusahaan Mikawaya memproduksi mochi es krim dan menjadi perusahaan pertama yang memproduksi dessert di Amerika Serikat. Brandnya yang bernama “Mikawaya Ice Cream Mochi” sudah terkenal dan produksi mochi es krimnya telah dijual di toko-toko besar di Amerika Serikat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkomentar. Komentar yang bersifat SPAM tidak akan di approve.