Seblak Bandung yang Nikmat Membakar

Halo Food Lovers


Saat ini siapa yang tak kenal dengan Seblak yang telah menjadi primadona khususnya di bumi priangan. Bagi para pecinta makanan pedas, seblak sangat cocok untuk memanjakan lidah. 

Jajanan yang termasuk baru ini terbuat dari kerupuk rebus setengah matang yang diracik dengan bumbu-bumbu seperti kencur, cabe, bawang putih dan sedikit penyedap rasa. Tapi bukan seblak namanya kalau tidak membuat Kamu kepedesan dan garuk-garuk kepala karena inilah ciri khasnya.

Banyak penjual seblak yang mengembangkan usahanya dengan memberi variasi seperti menambah atau mengganti seblak jadi bukan hanya kerupuk. Ada seblak ceker, seblak tahu dan lain-lain. Hampir di setiap sudut Kota Bandung Kamu bisa menemukan penjual seblak dengan berbagai variasinya.

Versi asli seblak khas Bandung adalah seblak basah pake telor special yang terbuat dari kerupuk mentah yang direndam air panas terlebih dahulu, kemudian perkembangannya bermunculan aneka kreasi olahan menu seblak kering garing setan super pedas hot jeletot, seperti basreng, cireng. dan macam-macam jenis seblak lainnya.

Perkembangan seblak unik sekarang bermunculan variasi seblak basah dan kuah diantaranya ada seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk mie, seblak jamur, seblak tulang sapi, ayam dan daging sapi, seblak tulang ayam, seblak makaroni, seblak bakso, seblak batagor goreng, seblak siomay atau somay, seblak cilok, seblak sosis pedas, seblak seafood : seperti udang, cumi, dan seblak campur kombinasi sayur mayur toge, kol, kacang dan mungkin nanti prediksi blog resep masakan carabuatresep ada seblak jengkol, petai/pete, seblak instan online. Variasi seblak terbaru spesial Sushi Seblak istimewa. Varian terbaru dari seblak yaitu seblak telur puyuh.

Berani coba?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkomentar. Komentar yang bersifat SPAM tidak akan di approve.