Nicoise Salad Khas Perancis dengan Rasa Ringan dan Bergizi Tinggi

Halo Food Lovers



Selain identik dengan Escargot dan Ratatoullie Nicosie, negara dengan landmark Menara Eiffel ini juga memiliki sebuah menu salad yang sangat terkenal bernama Salad Nicosie (dibaca ni’ swaz)

Salad ini terdiri dari tomat, tuna, telur rebus, minyak zaitun dan ikan asin yang dibalut dengan vinaigrette. Penyajiannya bisa dengan atau tanpa selada. Sedangkan tuna yang digunakan pun bisa tuna segar ataupun tuna dalam kaleng. 

Salad ini juga menggunakan paprika merah mentah dan bawang merah, namun menurut banyak referensi, salad ini tidak menggunakan sayuran yang direbus seperti kacang hijau dan kentang. Namun sejalan dengan perkembangan jaman, kini banyak yang menambahkan kentang rebus dalam salad khas negeri yang memiliki sebuah ikon seni modern nan megah bernama Museum Louvre ini.

Salad adalah menu makanan yang sangat tepat untuk mengawali hari, karena selain memiliki rasa yang ringan juga bergizi tinggi.  Kuliner ini juga selalu ada di setiap menu-menu restoran di Eropa, mulai dari yang bertipe fast food hingga di restoran bintang lima.  Nah, jika anda berminat mencicipi masakan Perancis, maka Nicoise Salad adalah menu yang wajib anda coba.

Tak hanya itu, beberapa irisan tuna goreng dan telur rebus juga ditambahkan untuk menambah nilai nutrisi.  Sedikit mayones khas Perancis pun dicampurkan ke dalam salad untuk memberi sentuhan akhir.

Jenis salad ini masih kurang akrab di lidah orang Indonesia. Mungkin penyebabnya adalah salah satu bahannya, anchovy, yang masih jarang ditemukan di pasar. Anda dapat mencari ikan anchovy dalam kemasan di supermarket bagian makanan beku impor. 

Loading...

1 komentar:

  1. Salad dengan gizi yang sangat lengkap sangat cocok bagi yang sedang diet ketat

    BalasHapus

Terimakasih telah berkomentar. Komentar yang bersifat SPAM tidak akan di approve.

Adbox