Ayam Geprek Mozzarella yang Kaya Rasa dan Kekinian

Halo Food Lovers


Bagi yang suka ayam geprek atau ayam penyet pasti sudah lekat dengan rasa pedasnya yang menggugah selera. Namun inovasi baru berhasil diciptakan oleh sebagian orang dengan mengganti sambal pedas dengan Mozzarella yang kaya rasa. Mmm menarik juga.

Ayam Geprek Mozzarella saat ini tengah menjadi makanan favorit masyarakat Indonesia. Sebenarnya ayam geprek geprek sudah ada sejak dulu. Namun penggunaan topping Mozzarella membuat makanan ini mendapat perhatian dari kalangan pencinta kuliner.

Ayam geprek mozarella ini memang menggunakan ayam sebagai bahan bakunya, tapi ayam yang digunakan adalah ayam fillet yang digoreng tepung ala kuliner cepat saji western lalu diberi tambahan keju mozarella yang dilelehkan di atasnya sebagai topping. 

Cita rasanya sudah pasti sangat berbeda dengan ayam geprek klasik. Tapi yang membuatnya tetap sama adalah ciri khas sambal yang masih digunakan pada ayam geprek keju. Nggak kebanyang kan perpaduan rasa ayam, keju mozarella, dan pedasnya sambal yang menjadi satu. 

Karena ayamnya tidak bertulang, kamu bisa membabat habis semua ayamnya langsung tanpa terganggu oleh tulang-belulang ayam. Biasanya ayam katsu geprek ini dicampur dengan sambal dadak super pedas + diberi topping mozarella.

Untuk membuat ayam geprek keju sebenarnya cukup sederhana. Ayam goreng yang sudah digerus atau digeprek dengan cabai, kemudian ditambahkan dengan keju mozrella diatasnya. 

Perpaduan rasa pedas dari ayam dan gurihnya keju pasti akan memuaskan lidahmu. Meskipun dicampur, namun gurihnya keju tidak menghilangkan rasa pedas dari ayam geprek.

Untuk membangkitkan selera pedas biasanya para penjual ayam geprek mozzarella ini akan memberikan tingkat kepedasan dalam beberapa level. Namun biasanya dari level 1 sampai level 10. Jika Kamu memilih level 7, maka akan ada 7 cabai yang akan dituangkan dalam sambalnya. Yang pasti semakin besar angka level yang dipilih, maka semakin pedas juga rasanya.


Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkomentar. Komentar yang bersifat SPAM tidak akan di approve.

Adbox