5 Restoran Unik di Bandung yang Cocok untuk Hangout

Halo Food Lovers

Bandung memang tak hanya terkenal sebagai kota mode, tapi juga terkenal sebagai kota kuliner yang menyajikan berbagai menu yang memanjakan lidah. Tak hanya itu, di kota ini terdapat banyak sekali restoran yang memiliki konsep yang unik.

Berikut ngefood akan mengulas 5 Restoran Unik di Bandung seperti yang dilansir dari indonesia.tripcanvas.co.

1. Nanny’s Pavillon Home


Nanny’s Pavillon cabang Bandung adalah cabang pertama sebelum mereka mulai melebarkan sayap ke beberapa kota lain di Indonesia. Yang khas dari Nanny’s Pavillon adalah interiornya yang berkesan manis dan agak girly.

Di sini Anda bisa memilih makan di ruangan manapun. Bisa di Ruang Makan, Ruang Tidur, Taman, Ruang Bermain, bahkan Kamar Mandi! (Yes! Di sini Anda akan makan sambil duduk di atas kloset!)

Konsep unik ini datang dari ide sang pemilik yang ingin mengedepankan konsep kumpul-kumpul keluarga. Selain dekorasinya yang unik, Anda juga akan mendapatkan pelayanan yang sangat menyenangkan di sini, persis seperti makan di rumah sendiri.

Nanny’s Pavillon terkenal dengan aneka French American Pancakes-nya, seperti Peach Pancake with Vanilla Ice Cream dan Blueberry Pancake Cheese Roll.

Lokasi: Jl. R.E Martadinata No. 112, BandungTelepon: 022-426 1537Harga: Rp40.000 – Rp162.000,-Jam Operasional: 10.00 – 23.00

2. Warkop Modjok



Tempat ini baru saja buka dan langsung memikat orang-orang untuk menikmati sajian kopi dan teman-temannya. Berlokasi di area sejuk, Komplek Pondok Hijau dapat diakses melalui Jl. Geger Kalong ataupun dari Jl. Sersan Bajuri. Tempatnya nggak susah dicari, karena terdapat di jalan utama komplek tersebut.

Yang menarik dari tempat ini tentu saja bentuk bangunannya yang menyerupai rumah-rumah yang sering kita lihat di buku dongeng. Dan begitu masuk ke dalamnya, suasana hangat langsung terasa. Ada beberapa meja makan di dalam, dan kita bisa langsung pesan makanan di situ.

Pantry tempat meracik minuman sengaja dibuat terbuka, sehingga semua tamu bisa melihat langsung sambil mencari inspirasi sebelum memesan.

Di semua pojok, Anda akan melihat para pengunjung sibuk foto-foto, baik selfie maupun mengabadikan interior ruangan. Wajar saja, karena hampir semua sudutnya memang Instagram material banget!

Bagian pekarangan kafe ini kelihatannya juga menjadi favorit buat banyak tamu. Lihatlah pagar pendek berwarna putih itu, dengan gapura mini di tengah-tengahnya, mirip rumah di buku dongeng kan?


Ada pula sepeda putih di halaman depan rumah. Membuat semua yang datang rasanya ingin berfoto di atas sepeda cantik ini.

Makanannya cukup variatif, untuk snack Anda perlu coba Cireng Cantik dan Tahu Pedas juga Laba-Laba (alias bala-bala/bakwan goreng). Ada pula Singkong Keju yang kelihatannya jadi favorit di situ. Kalau ingin makan berat, ada beberapa macam pilihan nasi goreng dan soto yang boleh dicoba.


Lokasi: Pinus Raya Barat No. 73B, Komplek Pondok Hijau Indah, Sersan Bajuri, Bandung Telepon: 0821 1511 1896 / 0822 1735 5515 Harga: Rp10.000 –  Rp25.000,- Jam Operasional: 09.00 – 00.00 (setiap hari)
3. Abandoned CafĂ© 

Namanya makan di luar memang tidak selalu soal menu makanannya, tapi juga atmosfernya. Ada banyak tempat makan yang mengusung konsep sebuah kebun nan asri, atau kenyamanan seperti di rumah sendiri. Apapun itu, tentu konsep yang diciptakan bertujuan untuk menambah pengalaman kita saat makan di luar.

Tapi ada satu kafe di Bandung yang malah menciptakan suasana ngeri dan menakutkan dari saat pertama kali kita menginjakkan kaki.

Terletak di Jl.  Dr. Setiabudi, meski tidak terlalu besar namun tidak sulit untuk menemukan tempat bernama Abandoned Cafe ini.

Memasuki kafe ini, Anda akan disambut oleh tatapan dingin seorang anak perempuan yang membawa boneka usang. Tak cukup sampai situ, di area makan pun Anda akan merasakan suasana horor yang jarang ditemukan di tempat makan lainnya.

Di tangga menuju lantai dua, Anda akan diajak terbawa dalam suasana yang lebih mencekam. Tangga sengaja dibuat gelap dengan beberapa coretan di dinding dari cat merah menyerupai darah.

Bagaimana dengan makanannya? Well, Anda bisa memesan burger ukuran besar ini, lengkap dengan pisau menancap di bagian tengahnya. Selain itu, ada juga aneka pasta yang bisa Anda pilih.

Sambil makan, Anda bisa iseng berimajinasi sendiri tentang misteri yang terdapat di balik rumah yang terbengkalai ini. Apakah ini TKP dari sebuah pembunuhan terencana, atau pembantaian sebuah keluarga? Biarkan pikiran Anda berkelana.


Lokasi: Jl. Dr. Setiabudi No. 3A, Bandung Telepon: 0852 6383 6509 Harga: Makanan mulai dari Rp20.000,- Jam Operasional: 14.00 – 22.00

4. Southbank Gastrobar



Southbank Gastrobar didesain dengan gaya klasik tahun 60an yang langsung mengingatkan kita akan pub-pub tua di London dengan gaya interior yang ‘berat’. Dilengkapi dengan sofa-sofa kulit besar dengan penerangan redup, tempat ini pas banget buat nongkrong malam-malam bersama teman-teman.

Untuk teman nongkrong, kami merekomendasikan camilan seperti Tahu Pletok, Spring Roll atau Samosa. Namun kalau lagi ingin makan berat, cobalah nasi gorengnya.

Dan sebagai penutup, pesanlah cocktail atau martini untuk melengkapi makan malam Anda.


Lokasi: Jl. Aceh No. 61, Bandung Telepon: 022-9218 3888 Harga: Rp25.000 – Rp150.000 Jam Operasional: 17.00 – 01.00 (hari biasa) | 17.00 – 04.00 (akhir pekan)
5. Royal Stag Bistro



Restoran ini didirikan oleh kakak-beradik yang ingin membangkitkan kembali suasana seperti di Inggris, tempat mereka pernah menuntut ilmu. 

Ruangan di Royal Stag Bistro sangat luas dan adem dengan langit-langit tinggi. Dekorasi dan peralatan makanan yang digunakan pun benar-benar diperhatikan secara detail. Di sini Anda akan menemukan wallpaper putih pudar ala pedesaan Inggris dan lampu gantung yang cantik.

Anda juga akan menemukan beragam menu khas Inggris, seperti Golden Scotch Egg, Coconut Mango Salad, Royal Wonder Steak, Florence Nightingale’s Kedgeree dan masih banyak lagi.


Lokasi: Jl. Bukit Dago Utara No. 2, Bandung Telepon: 022-250 1595 Harga: Rp67.000 – Rp405.000 Jam Operasional: 11.00 – 23.00



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkomentar. Komentar yang bersifat SPAM tidak akan di approve.