Thai Tea, Minuman Hits Asal Thailand yang Menyegarkan

Halo Food Lovers


Jika Kamu suka ngeteh, maka tidak afdol jika belum merasakan Thai Tea yang belakangan ini sedang Hits di kalangan masyarakat Indonesia. Thailand memang negara yang selalu melahirkan makanan dan minuman yang punya cita rasa yang berbeda dan selalu penasaran untuk dicicipi termasuk Thai Tea.

Thai tea baru dikenal di Indonesia belakangan ini, namun di negeri Gajah Putih, Thai tea sudah dikenal sejak tahun 1980an. Di negeri asalnya, Thai tea dikenal dengan sebutan cha yen, yaitu campuran teh hitam, susu kental manis dan es. Kini Thai tea menjadi bagian utama dari beberapa kuliner Thailand.

Untuk membuat Thai tea, Teh yang dipilih memang tak bisa sembarangan karena seduhan teh tersebut haruslah memiliki aroma yang tajam dan rasa teh hitam yang sangat kuat pula. Maka dari itu, tidak heran kalau Cha Yen atau Ceylon yang terpilih.

Tidak hanya sampai pada seduhan teh hitamnya, Thai Tea tidak akan lengkap rasanya bila tidak dilengkapi dengan bahan lainnya, seperti rampah-rempah, seperti asam dan anise, juga pewarna makanan oranye, warna khas dari Thai Tea itu sendiri. 

Pertanyaan yang timbul saat kita meminum Thai tea adalah, mengapa warna minuman ini berwarna orange? Warna orange yang timbul bukanlah dari pewarna buatan melainkan dari  perpaduan rempah tadi yang kemudian dipadukan dengan condensed milk, gula, evaporated milk, atau coconut milk. Sehingga warnanya berubah menjadi orange.

Apa yang membuat minuman ini istimewa? Yang membuatnya menjadi minuman istimewa adalah karena memiliki anti oksidan yang tinggi, selain rasanya yang menyegarkan. Menurut liputan6.com, Thai tea memiliki antioksidan yang lebih tinggi dibanding teh lainnya. Antioksidan pada vitamin C dan E yang tinggi membantu tubuh menangkal radikal bebas dan bahkan mencegah kanker. Kapan lagi bias minum enak bonus mencegah penyakit berbahaya.

Teh Thailand juga mampu melancarkan peredaran darah, melancarkan pencernaan, dan membuang kolesterol jahat dalam darah, yang dapat membantu terhindar dari penyakit stroke. Ingat ya, penyakit stroke dapat menyerang semua kalangan tanpa memandang usia.

Untuk rasa yang terbaik, Thai tea memerlukan waktu 5 menit untuk menyeduhnya dengan rempah-rempah lainnya. Dan untuk rasa yang lebih kuat, kalian dapat merebusnya hingga 8 menit.

Karena minuman ini sedang hits di masyarakat, banyak bermunculan inovasi baru dalam penyajian minuman Thai Tea tersebut, seperti halnya penambahan toping mulai dari bubble/tapioca pearl, grass jelly, ice cream hingga buah-buahan dalam minuman tersebut. Rasa yang dihadirkan cukup unik tentunya.

Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkomentar. Komentar yang bersifat SPAM tidak akan di approve.

Adbox