6 Film Seru yang Wajib Ditonton bagi Pecinta Kuliner

Hai Food Lovers


Dunia kuliner tidak hanya menarik pada rasa dan tampilan makanannya, namun juga menarik diangkat ke layar lebar menjadi film yang berkualitas dan dicintai para pencintanya. Drama yang ditampilkan tidak kalah dengan adegan-adegan film action bahkan superhero.

Berikut Ngefood akan mengulas 6 Film Seru yang Wajib Ditonton bagi Pecinta Kuliner versi Ngefood.com. Semoga menjadi refernsi bagi bagi Kamu yang mencintai dunia kuliner.

1. Chef (2014)



Chef adalah film Amerika serikat produksi tahun 2014 bergenre drama komedi yang ditulis skenarionya, diproduseri, dan disutradarai oleh Jon Favreau. Drama bergenre komedi ini berdurasi sekitar 1 jam 54 menit, ditulis, disutradarai, dan dibintangi oleh Jon nya Favreau, Sofia Vergara, John Leguizamo, Scarlett Johansson, Oliver Platt, Bobby Cannavale, Dustin Hoffman, dan Robert Downey, Jr.

Drama ini mengisahkan tentang seorang juru masak berbakat dari Gauloise di Brentwood, yang reputasinya hancur setelah berselisih paham dengan seorang kritikus makanan terkenal.

Ia akhirnya memutuskan untuk keluar dari zona nyamannya, dan pindah ke Miami untuk memulai bisnis makanan sendiri dengan food truck.

Usaha barunya dibantu oleh mantan istri, anak, dan sahabatnya. Ia pun dapat menyajikan makanan sesuai dengan kemauannya.

Selain kehangatan serta kenikmatan hidangan menggoda setiap masakan di film ini, Kamu juga dapat merasakan indahnya kehangatan kekeluargaan dan persahabatan pada fim ini.

Simak trailernya :


2. The Trip (2011)


The Trip’ menceritakan tentang perjalanan Steve Coogan, wartawan The Observer menjelajahi Inggris Utara untuk mencicipi restoran-restoran terbaik di negara tersebut.

Sayangnya, karena istri Steve berhalangan ikut, Steve terpaksa untuk mengajak teman lamanya yang agak menyebalkan, yaitu Rob Brydon.

Kamu harus berhati-hati akan kelaparan saat menonton film ini, karena banyak adegan makanan-makanan enak yang diambil dan penyajiannya terlihat sangat nikmat, serta dijelaskan cara membuatnya.

Selain kenikmatan makanannya yang akan membuat perut Kamu ikut keroncongan, Kamu juga akan tertawa dengan aksi Steve dan Rob yang kocak pada film tersebut.

Simak Trailernya :


3. Burnt (2015)


Film Drama Hollywoood "Burnt" merupakan film yang berasal dari Amerika Serikat dengan genre Drama. Film ini disutradarai oleh John Wells dan diproduseri oleh Erwin Stoff, Michael Schamberg, dan Stacey Sher. Film ini menampilkan aktor aktor dan aktris aktris terkenal seperti Sienna Miller, Emma Thompson, dan Alicia Vikander.

Film ini berkisah tentang kerja keras seorang chef yang berusaha untuk bangkit dari keterpurukan. Film Drama "Burnt" bercerita kehancuran yang dialami oleh chef berbakat bernama Adam Jones (Bradley Cooper. Kehidupan yang berfoya foya dan bergantung pada obat obatan terlarang membuat restoran bintang dua miliknya bangkrut. Kini Adam berusaha untuk menghidupkan kembali restorannya mulai dari awal dan bertekad untuk menjadkan restorannya menjadi bintang tiga.

Melalui film ini, Anda dapat mengintip suasana dapur sebuah restoran papan atas dengan para koki yang memiliki kemampuan yang sangat mengagumkan.

Simak Trailernya :

4. Jiro Dreams of Sushi (2011)


Jiro Dreams of Sush adalah sebuah film dokumenter buatan tahun 2011 yang disutradai oleh David Gelb. Film ini mengandung banyak sekali pelajaran hidup, terutama mengenai dedikasi dan arti dari sebuah kerja keras. Film ini bercerita tentang  perjalanan hidup dan karir Master Sushi bernama Jiro Ono. Seorang lelaki tua berusia 85 tahun yang mendedikasikan hidupnya untuk menjadi seorang Master untuk menghasilkan karya yang ‘sempurna’. 

Penyajian film ini pun dikemas dengan sangat baik dan  indah. Kita pun akan disuguhi aneka rupa sajian sushi yang membuat perut keroncongan.

Jiro Ono memiliki sebuah toko sushi yang tidak besar, kecil saja seperti warung, tapi tampilannya apik sekali. Tapi jangan salah, untuk bisa makan disini pelanggan harus reservasi tempat dari sebulan sebelumnya, dengan kisaran harga dimulai dari 30.000 yen. Harga yang cukup mahal untuk menikmati sushi yang dibuat langsung oleh sang Master. 

Tapi menurut Yamamoto seorang pe-review makanan profesional, meskipun tampilan dari sushi pak Jiro sederhana, tapi harga yang mahal itu sangat sesuai dengan kenikmatan dan kemurnian rasa yang  ditawarkan.

Keahlian dan kelezatan sushi-nya Pak Jiro sudah sangat terkenal  di Jepang. Menurutnya, tidak ada rahasia khusus dalam teknik membuat sushi yang lezat. Kuncinya adalah menjadi shokunin sejati yaitu menjadi orang selalu mengulang-ulang hal yang sama setiap harinya (konsisten). Tidak semua orang yang sukses memiliki bakat lahir dalam dirinya. Tapi jika ingin dunia mengakui keahlianmu, tentunya harus ada bakat, tapi selebihnya tergantung  usaha dan kerja keras.

Simak Trailernya :

5. Julie and Julia (2009)

Dibuat berdasarkan dua kisah nyata, film ini menceritakan tentang dua tokoh wanita dalam dunia masak-memasak, Julia Child dan Julie Powell. 

Julia Child (Meryl Streep) adalah chef yang terkenal di Amerika, karirnya berawal pada tahun 1950-an saat ia mengikuti sekolah masak di Paris, sampai akhirnya ia menerbitkan buku masak yang menuai sukses di Amerika Serikat, yang berjudul Mastering The Art of French Cooking. Sedangkan Julie Powell (Amy Adams), adalah seorang karyawan kantoran yang memutuskan untuk melepas stress dari pekerjaannya dengan memasak 524 resep yang ada di buku Julia Child dalam waktu satu tahun dan mendokumentasikannya dalam sebuah blog.

Baca Juga : Musisi Norwegia Ini Mengabadikan Nasi Padang dalam Sebuah Lagu

A nice, heartwarming, and inspiring movie indeed. Terutama buat yang suka masak atau yang pengen bisa masak, (atau yang suka nonton Master Chef!) film ini menarik dan inspiring sekali. Cerita Julie Powell dan Julia Child ditampilkan secara bergantian d film ini. Yang satu setting nya di Amerika, sekitar tahun 2000-an, dan yang satunya lagi di Paris, pada tahun 1950-an.

Simak Trailernya :

6. Ratatouille (2007)


Ratatouille adalah sebuah film animasi komputer yang dirilis tahun 2007. Film ini diproduksi oleh Pixar, dan didistribusikan oleh Walt Disney Pictures. Film ini mengenai seekor tikus yang bernama Rémy (suara oleh Patton Oswalt), yang ingin menjadi koki restoran terkenal di Paris.

Namun keinginan tersebut adalah hal yang mustahil sebab Rémy berasal dari sebuah keluarga binatang pengerat. Saat nasib membawa Remy tinggal di sebuah gorong-gorong di Paris, ternyata ia berada di bawah sebuah restoran dengan juru masak terkenal, Auguste Gusteau.

Meskipun ia adalah pembuat masalah yang tak nampak dan tak diinginkan, hasrat Remy untuk memasak secara tidak sengaja perlahan mulai terwujud melalui seorang tukang sampah yang baru saja diterima di restoran ini bernama Linguini.

Simak Trailernya :

Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkomentar. Komentar yang bersifat SPAM tidak akan di approve.

Adbox