5 Kuliner Super Pedas dari Bebagai Belahan Dunia yang Menantang

Hai Food Lovers

Bagi para pencinta kuliner pedas, masakan yang berbau pedas memang menjadi hal yang sangat digandrungi dan dicari. Bermacam aneka makan pedas akan diburunya walau harus mengeluarkan kocek yang besar.

Dari banyaknya makanan pedas, kali ini Ngefood akan mengulas 5 Makanan Super Pedas dari Berbagai Belahan dunia yang wajib dicoba oleh para pencinta pedas dimanapun.

1. Tteokbokki - Korea Selatan


Korea memang gemar dengan kuliner pedas. Tteokbokki menjadi salah satu kuliner pedas yang bisa Kamu temukan di Korea. Makanan ini berupa potongan rice cake yang lembut dan kenyal dengan ditambahkan saus merah yang sangat pedas. Saus sambalnya menggunakan gochujang yang merupakan ciri khas dari Korea Selatan.

Di Korea sendiri, Tteokbokki disebut makanan jalanan. Sering bisa ditemui di pinggir jalan. Tteokbokki biasa disantap oleh para pekerja Korea sepulang kerja.

2. Torta Ahogada - Meksico


Makanan super pedas selanjutnya datang dari Meksico. Negara ini terkenal sebagaui surganya untuk makanan pedas. Di Guadalajara terdapat sebuah sandwich dengan nama torta ahogada

Makanan ini super pedasnya. Bahkan bisa membuat orang mabuk akan tersadar. Torta Ahogada ini menggunakan daging panggang dengan campuran acar bawang. Sementara rotinya sudah dicelupkan di saus media adohada yang menggunakan saus cabe merah yang super pedas. Biasanya kuliner ini disediakan di acara pertandingan sepak bola.

3. Kari Kambing - Jamaika


Jika kari di Indonesia adalah makanan khas pada perayaan Idul Fitri, maka di Jamaika, Kari merupakan makanan super pedas yang sangat menggugah selera khusunya para pencinta pedas.

Kari kambing di Jamaika menggunakan Scotch Bonnet yang merupakan cabe khas Karibia. Range pedas dari kuliner ini sekitar 100.000 hingga 300.000 Scoville yang merupakan skala pedas internasional. Bisa dibayangkan betapa pedasnya kuliner ini.

4. Larb - Laos/ Thailand


Larb merupakan hidangan salad daging cincang khas Laos. Hidangan ini dianggap masakan nasional Laos. Hidangan ini juga ditemukan di provinsi Isan, Thailand, yang dihuni suku Laos. Variasi hidangan larb juga ditemukan di kalangan suku Thai di negara bagian Shan, Myanmar, dan provinsi Yunnan, Tiongkok.

Larb ini menggunakan daging dan nasi panggang yang diubah menjadi salad serta jeruk nipis dan juga saus ikan. Tidak lupa potongan cabe pedas ditaburkan diatasnya. Larb biasanya dimakan dengan ketan khas Laos dan juga aneka sayuran segar seperti timun dan juga terong. Rasanya super pedas dan bisa membuat lidahmu akan terbakar. Akan tetapi banyak yang tergila-gila dengan Larb dan ingin menikmatinya lagi.

5. Phaal


Di India terdapat kuliner bernama Phaal. Kuliner ini sangat terkenal bagi para pelajar India yang berada di Inggris. Phaal merupakan kari India yang dimasak dengan menggunakan bhut jolokia atau cabai setan. 

Kuliner ini rasa pedasnya sangat dahsyat bahkan harus memaksa sang koki memakai masker ketika membuatnya. Sayangnya tidak semua rumah makan di India bisa dan berani membuat Phaal. 

Hanya di rumah makan tertentu saja. Jika Anda berhasil menghabiskan kuliner ini dalam waktu cepat, Anda termasuk penggemar kuliner super pedas nomor wahid.
Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkomentar. Komentar yang bersifat SPAM tidak akan di approve.

Adbox