Mango Smoothie, Minuman yang Menyegarkan untuk Hidup Sehat


Halo Food Lovers

Smoothie dari buah mangga ini banyak disukai oleh orang orang. Karena selain rasanya yang segar dan juga enak, manfaat yang dikandung oleh smoothie ini sangat banyak. Sehingga itulah yang menjadi alasan kenapa berbagai kalangan baik tua muda dewasa dan anak anak menyukai Smoothie ini.


Mango smoothie menjadi pilihan banyak orang terutama yang sedang menjalankan program diet atau menurunkan berat badan.

Proses pembuatan Minuman Creamy Mangga Smoothies mudah sekali. Cukup di campur dengan bahan-bahan yang kita pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan gizi tubuh kita agar proporsional dengan kalori yang kita butuhkan sehari-hari seimbang.

Berbagai manfaat yang baik bagi tubuh dan juga kulit kita bercampur dalam satu gelas smoothie mangga yang penuh manfaat ini. Apakah Kamu tahu manfaat apa saja yang terkandung dalam segelas mango smoothie ? smoothie yang terbuat dari bahan bahan penuh manfaat seperti yoghurt, buah dan susu mengandung banyak sekali kebaikan untuk tubuh.

Manfaat yang diberikan oleh yoghurt antara lain mampu menurunkan berat badan, mengandung banyak vitamin, baik untuk kesehatan gigi dan tulang karena kandungan vitamin D dan kalsiumnya yang banyak.yoghurt juga mengandung bakteri baik, mudah dicerna, juga baik untuk kesehatan kulit kita.

Selain yoghurt, mangga juga mengandung banyak manfaat seperti untuk meningkatkan kekebalan dan daya tahan tubuh, menurunkan kolesterol, untuk mencerahkan kulit karena kandungannya dapat membersihkan pori pori dan juga jerawat untuk digunakan secara internal maupun eksternal, mencegah kanker, melancarkan pencernaan, dan masih banyak lagi.

Lalu apa manfaatnya untuk keehatan?

Kandungan vitamin A dan C di dalam buah mangga tergolong tinggi. Semangkuk buah ini mengandung sekitar 25% vitamin A dan 76% vitamin C. Vitamin A dibutuhkan oleh kulit dalam pertumbuhan jaringan sedangkan vitamin C dibutuhkan untuk pembentukan kolagen kulit.

Selain itu, Mangga mengandung 24 gram glukosa dan bisa menjadi sumber gula alami bagi tubuh. Buah ini dapat membantu anda mengurangi kecanduan terhadap makanan manis seperti permen.

Selain itu, mangga mengandung serat dan kadar air yang tinggi. Menurut sebuah penelitian, mengonsumsi buah atau sayur dengan kadar air yang tinggi membantu anda tetap kenyang lebih lama, sehingga dapat mengendalikan keinginan untuk makan lebih banyak.

Yang tak kalah penting, Mikronutrisi dalam buah mangga seperti kandungan antioksidan zeaxanthin, betakaroten, dan senyawa polifenol dapat mencegah kanker. Sebuah penelitian menunjukkan buah ini dapat membantu menurunkan risiko seseorang terkena kanker dan menurunkan ukuran tumor.

Menurut sebuah studi, beragam khasiat yang konon dapat diperoleh dari mengonsumsi buah mangga merupakan peran senyawa antioksidan. Mangga mengandung senyawa mangiferin, senyawa fenolik, vitamin C, vitamin D, dan betakaroten.

Penelitian lain juga membuktikan efek anti-oksidan dalam buah mangga yang dapat melawan senyawa radikal bebas.

Dan yang terakhir adalah, degenerasi makula adalah kondisi terjadinya kerusakan pada makula, yaitu bagian tengah pada retina yang sangat penting. Akibatnya, mata penderita akan kesulitan untuk melihat detail dari suatu obyek seperti tulisan atau wajah.

Keberadaan antioksidan zeaxathin dalam buah mangga diduga dapat melindungi mata dari degenerasi makula. Antioksidan tersebut akan menyaring sinar biru (blue light rays) dari sumber cahaya (misal, layar komputer) ke mata, sehingga kerusakan pun dapat dihindari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkomentar. Komentar yang bersifat SPAM tidak akan di approve.